Pembukaan Tabungan SOL

Download Sekarang

      

Towards New Digital Age of Banking

    

Keuntungan

 

Berbagai keuntungan lainnya:

  1. Bunga Tabungan dan Deposito yang bersaing melalui SOL
  2. Potongan biaya kurs ketika melakukan transfer valuta asing
  3. Fitur lengkap untuk transfer domestik dan internasional, pembayaran, pembelian, top up OVO dan GOPAY
  4. Kartu debit desain lucu dan gratis
  5. Program Member Get Member, klik disini

 

Detail suku bunga:

Contoh perhitungan suku bunga Tabungan SOL:

 

Bagaimana cara melakukan pembukaan rekening secara online?

Pembukaan rekening kini semakin mudah dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja

 

Tata cara pembukaan rekening Tabungan SOL untuk Nasabah Baru:

  1. Unduh aplikasi SOL di App Store atau Play Store melalui smartphone
  2. Pilih tombol “Buka Sekarang” pada aplikasi SOL
  3. Masukkan alamat email, nomor telepon selular dan kode referensi (jika ada)
  4. Upload foto e-KTP, lakukan instruksi yang diminta atau foto selfie, foto NPWP (jika ada) dan tanda tangan
  5. Masukkan data finansial dan data pekerjaan
  6. Bank Shinhan Indonesia akan melakukan verifikasi lebih lanjut, dimana dapat berupa video call
  7. Proses pembukaan rekening selesai dan notifikasi SMS akan dikirimkan setelah rekening berhasil terbentuk
  8. Akses aplikasi SOL, pilih tombol “Buka Sekarang” dan buat User ID.  Password Sementara akan dikirimkan melalui email dan harus diubah dalam waktu 7 hari kalendar.
  9. Login ke aplikasi SOL, ganti Password Sementara dan apabila menginginkan Kartu Debit, dapat pilih menu “Pengelolaan Kartu Debit -> Menerbitkan Kartu Debit”.

 

Ketentuan pembukaan rekening bagi Nasabah Baru:

  1. Memiliki e-KTP
  2. Memiliki alamat email dan nomor telepon selular yang aktif
  3. Belum terdaftar sebagai Nasabah di Bank Shinhan Indonesia
  4. Hanya untuk Nasabah Perorangan
  5. Untuk alasan keamanan, seluruh data yang telah dimasukkan kedalam aplikasi ketika melakukan pendaftaran akan dihapus pada akhir hari.
     

Tata cara pembukaan rekening Tabungan SOL untuk Nasabah existing:

  1. Login pada aplikasi SOL di smartphone anda.
  2. Pilih tombol “Menu Utama” (tombol garis tiga) pada sudut kanan atas aplikasi SOL.
  3. Pilih Menu Produk.
  4. Pilih Menu Rekening Tabungan.
  5. Memilih rekening sumber dana.
  6. Mengisi seluruh data pembukaan rekening yang diminta.
  7. Mengisi 6 digit M-OTP PIN (MPIN).
  8. Rekening Tabungan SOL berhasil dibuka.

 

Ketentuan pembukaan rekening bagi Nasabah existing:

  1. Nasabah Perorangan Bank Shinhan
  2. Sudah memiliki User ID SOL
  3. Belum memiliki Tabungan SOL

 

Cara Mudah mendapatkan Kartu Debit Bank Shinhan Indonesia

Kartu Debit dapat dikirimkan ke alamat yang Anda inginkan dengan cara di bawah ini:

1. Login ke aplikasi SOL
2. Pilih menu “Pengelolaan Kartu Debit > Menerbitkan Kartu Debit
3. Pilih alamat yang terdaftar pada Bank atau isi alamat pengiriman lainnya
4. Pengiriman akan diproses maksimum 14 hari kerja
5. Setelah menerima Kartu Debit, login ke aplikasi SOL dan pilih menu “Pengelolaan Kartu Debit > Aktivasi Kartu
    Debit
” untuk mengaktifkan Kartu Debit
6. Kartu Debit telah aktif dan dapat digunakan dengan berbagai keuntungannya

 

Pertanyaan yang sering diajukan

  1. Berapa jumlah rekening Tabungan SOL maksimal yang bisa dibuka nasabah?
    Nasabah hanya dapat membuka 1 (Satu) rekening Tabungan SOL per orang.
     
  2. Apakah saya dapat membuka Tabungan SOL melalui kantor Cabang Bank Shinhan?
    Tidak, Nasabah hanya bisa membuka Tabungan SOL melalui Aplikasi SOL Indonesia.
     
  3. Apa saja manfaat/ keuntungan dari Tabungan SOL?
    Manfaat / keuntungan yang akan didapatkan oleh Nasabah adalah sebagai berikut:
    1.    Pembukaan tabungan secara online, cepat dan mudah,
    2.    Pembukaan yang dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.
    3.    Tanpa biaya admin bulanan dan tanpa setoran awal.
    4.    Suku bunga yang kompetitif.
    5.    Tabungan yang aman dan dijamin oleh LPS.
     
  4. Apakah Tabungan SOL mendapatkan buku Tabungan dan kartu debit?
    Nasabah yang membuka Tabungan SOL tidak mendapatkan buku tabungan, tetapi Nasabah dapat mengajukan untuk mendapatkan Kartu Debit dari aplikasi SOL Indonesia,  pada menu Pengelolaan Kartu Debit.
     
  5. Apakah saya dapat menggunakan Kartu Debit Tabungan SOL di ATM & EDC bank lain?
    Nasabah dapat menggunakan Kartu Debit Bank Shinhan di seluruh ATM dan EDC di Indonesia yang tergabung jaringan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).
     
  6. Apakah Tabungan SOL hanya bisa digunakan untuk transaksi di Mobile Banking SOL saja?
    Tabungan SOL dapat digunakan bertransaksi melalui Aplikasi SOL Indonesia dan Internet Banking untuk seluruh jenis transaksi.
    Selain itu, Tabungan SOL dapat digunakan untuk bertransaksi pada: 
    a. Teller/Cabang untuk jenis transaksi Setor Tunai dan Tarik Tunai
    b. Mesin ATM dan EDC (jika Nasabah mengajukan permohonan Kartu Debit untuk Tabungan SOL).
     
  7. Berapa setoran awal yang harus Nasabah siapkan untuk pembukaan Tabungan SOL?
    Setoran awal Tabungan SOL sebesar nol rupiah.
     
  8. Berapa saldo minimal Tabungan SOL?
    Saldo mínimum Tabungan SOL sebesar nol rupiah.
     
  9. Setelah saya membuka Tabungan SOL, dimana saya dapat melihat nomor rekening saya?
    Nasabah dapat melihat nomor rekening Tabungan SOL pada Menu Rekening Saya.
     
  10. Biaya-biaya apa saja yang timbul pada Tabungan SOL?
    Tabungan SOL tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, hanya dikenakan biaya transaksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
     
  11. Saya sudah memiliki Tabungan SOL sebelumnya, namun sudah lebih dari 6 bulan tidak bertransaksi dengan rekening tersebut. Apakah saya bisa melakukan pembukaan Tabungan SOL baru?
    Jika Nasabah tidak bertransaksi lebih dari 6 bulan, Tabungan SOL akan menjadi dorman. Nasabah dapat melakukan aktivasi rekening melalui menu Rekening Saya, tetapi tidak dapat membuka Tabungan SOL baru.
     
  12. Bagaimana Nasabah melihat riwayat transaksi dan mutasi Tabungan SOL?
    Nasabah dapat melihat riwayat transaksi dan mutasi Rekening melalui menu Periksa/ Kelola.
     
  13. Apakah Tabungan SOL dapat digunakan untuk transaksi valas?
    Nasabah dapat melakukan transaksi valas pada Menu Foreign Exchange baik transaksi sesama rekening Bank Shinhan, maupun transaksi ke Bank lain.
     
  14. Saat melakukan transaksi dari Tabungan SOL, apa yang harus saya lakukan?
    Nasabah memilih menu untuk bertransaksi, memasukkan data yang diminta dan 6 digit M-OTP PIN (MPIN) untuk bertransaksi.
     
  15. Jika saya ingin melakukan penggantian No. HP atau Email, apakah saya harus mengganti data tersebut di Kantor Cabang? 
    Nasabah dapat mengganti data-data di Kantor Cabang Bank Shinhan, atau melalui Aplikasi SOL Indonesia pada  Menu Setting – Ganti Informasi Nasabah.
     
  16. Jika saya mengalami kendala saat bertransaksi, berapa nomor call center Bank Shinhan yang dapat saya hubungi?
    Nasabah dapat menghubungi ke Call Center Bank Shinhan 1500-881.
     
  17. Apakah kartu debit dapat dikirimkan ke seluruh wilayah Indonesia?
    Pengiriman kartu debit dapat dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia.
     
  18. Berapa lamakah proses pengiriman Kartu Debit?
    Proses pengiriman maksimum 14 hari kerja, dalam kondisi alamat pengiriman telah lengkap, valid dan terdapat orang yang menerima Kartu Debit pada alamat pengiriman tersebut.
     
  19. Apakah saya dapat melakukan transaksi tanpa mendapatkan Kartu Debit terlebih dahulu?
    Anda dapat langsung melakukan transaksi melalui aplikasi SOL Indonesia setelah Anda melakukan registrasi/pendaftaran User ID.
     
  20. Berapa versi minimum Aplikasi SOL Indonesia untuk Android dan iOS?
    Aplikasi SOL Indonesia dapat diakses minimum menggunakan Android versi 8.0 dan iOS versi 10.0.
     
  21. Apakah Warga Negara Asing/WNA yang belum menjadi Nasabah Bank Shinhan dapat melakukan pembukaan rekening secara online?
    Mohon maaf, calon Nasabah yang dapat melakukan pembukaan rekening secara online hanya WNI yang memiliki e-KTP.
     
  22. Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk dapat melakukan pembukaan rekening secara online bagi Nasabah baru?
    Sebelum memulai proses pembukaan rekening, ada baiknya bagi calon Nasabah untuk dapat mempersiapkan:
    a.    KTP
    b.    NPWP (optional)
    c.    KTP Penanggung Jawab (apabila diperlukan)
    d.    NPWP Penanggung Jawab (apabila diperlukan)
    e.    Kartu Keluarga Penanggung Jawab (apabila diperlukan).
     
  23. Siapakah yang perlu melampirkan informasi penanggung jawab terkait pembukaan rekening bagi Nasabah baru?
    Calon Nasabah yang belum memiliki penghasilan, seperti pelajar dan ibu rumah tangga perlu melampirkan informasi penanggung jawab (seperti orang tua atau pasangan).
     
  24. Berapa ukuran maksimum untuk mengunggah foto?
    Ukuran maksimum pengunggahan foto adalah 1 MB.
     
  25. Apakah ada batas waktu dalam melakukan pembukaan rekening online?
    Bagi Nasabah baru, proses video call hanya dapat dilakukan pada pukul 08:00 – 17:00 WIB pada hari kerja.  Bagi Nasabah existing, pembukaan rekening dapat dilakukan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

 

Klik disini untuk membaca Ringkasan Informasi Produk dan Layanan


Unduh Buku Petunjuk, klik disini 

Formulir Aplikasi

Unduh Formulir