Pembukaan Rekening Online

Download Now

      

Towards New Digital Age of Banking

    

Keuntungan

 



Berbagai keuntungan lainnya:
1. Bebas 30x biaya transaksi di SOL*
2. Bebas 5x biaya transaksi di jaringan ATM Bersama / Prima
3. Bunga Tabungan Deposito yang bersaing melalui SOL (5%)*
4. Potongan biaya kurs ketika melakukan transfer valuta asing
5. Fitur lengkap untuk transfer domestik dan internasional, pembayaran, pembelian, top up OVO dan GOPAY

*) Dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan Bank 

 

Bagaimana cara melakukan pembukaan rekening secara online?

Pembukaan rekening kini semakin mudah dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja

Tata cara pembukaan rekening online:
1. Unduh aplikasi SOL di App Store atau Play Store melalui smartphone
2. Pilih tombol “Buka Sekarang” pada aplikasi SOL
3. Masukkan alamat email, nomor telepon selular dan kode referensi (jika ada)
4. Upload foto e-KTP, NPWP (jika ada) dan tanda tangan
5. Masukkan data finansial dan data pekerjaan
6. Lakukan video call dengan agen Bank Shinhan Indonesia
7. Proses pembukaan rekening selesai dan notifikasi SMS akan dikirimkan setelah rekening berhasil terbentuk
8. Akses aplikasi SOL, pilih tombol “Buka Sekarang” dan buat User ID
9. Login ke aplikasi SOL, pilih menu “Pengelolaan Kartu Debit -> Menerbitkan Kartu Debit” untuk permintaan Kartu Debit
    agar dikirimkan ke alamat yang diinginkan.

Ketentuan pembukaan rekening:
1. Memiliki e-KTP
2. Memiliki alamat email dan nomor telepon selular yang aktif
3. Belum memiliki rekening sebelumnya di Bank Shinhan Indonesia
4. Hanya untuk Nasabah Perorangan
5. Untuk alasan keamanan, seluruh data yang telah dimasukkan kedalam aplikasi ketika melakukan pendaftaran akan
    dihapus pada akhir hari

Ayo segera bergabung menjadi Nasabah berharga Bank Shinhan Indonesia dan dapatkan berbagai keuntungan

 

Cara Mudah mendapatkan Kartu Debit Bank Shinhan Indonesia

Kartu Debit dapat dikirimkan ke alamat yang Anda inginkan dengan cara di bawah ini:

1. Login ke aplikasi SOL
2. Pilih menu “Pengelolaan Kartu Debit > Menerbitkan Kartu Debit
3. Pilih alamat yang terdaftar pada Bank atau isi alamat pengiriman lainnya
4. Pengiriman akan diproses maksimum 14 hari kerja
5. Setelah menerima Kartu Debit, login ke aplikasi SOL dan pilih menu “Pengelolaan Kartu Debit > Aktivasi Kartu
    Debit
” untuk mengaktifkan Kartu Debit
6. Kartu Debit telah aktif dan dapat digunakan dengan berbagai keuntungannya

Untuk saat ini pengiriman Kartu Debit hanya tersedia untuk wilayah Jabodetabek dan Surabaya. Untuk wilayah diluar Jabodetabek dan Surabaya, Kartu Debit dapat diambil di Kantor Cabang Bank Shinhan Indonesia terdekat. 

 

Pertanyaan yang sering diajukan

1. Siapa yang dapat melakukan pembukaan rekening secara online?
    Pembukaan rekening secara online hanya diperuntukan bagi Nasabah baru yang belum pernah memiliki  rekening di
    Bank Shinhan Indonesia sebelumnya.

2. Apakah WNA/Warga Negara Asing dapat melakukan pembukaan rekening secara online?
    Mohon maaf, Nasabah yang dapat melakukan pembukaan rekening secara online hanya WNI yang memiliki e-KTP

3. Apa saja yang perlu saya persiapkan untuk dapat melakukan pembukaan rekening secara online?
    Sebelum memulai proses pembukaan rekening, ada baiknya bagi calon Nasabah untuk dapat mempersiapkan:
    a. KTP
    b. NPWP (optional)
    c. KTP Penanggung Jawab (apabila diperlukan)
    d. NPWP Penanggung Jawab (apabila diperlukan)
    e. Kartu Keluarga Penanggung Jawab (apabila diperlukan)

4. Siapakah yang perlu melampirkan informasi penanggung jawab?
    Calon Nasabah yang tidak memiliki pemasukan, seperti pelajar dan ibu rumah tangga perlu melampirkan informasi
    penanggung jawab (seperti orang tua atau pasangan)

5. Berapa jumlah ukuran maksimum untuk mengunggah foto?
    Ukuran maksimum pengunggahan foto adalah 1 MB

6. Apakah ada batas waktu dalam melakukan pembukaan rekening online?
    Tombol “Buka Sekarang” untuk pembukaan rekening hanya dapat diakses mulai dari 08:00 – 16:00 WIB pada hari
     kerja. Akan tetapi calon Nasabah yang telah melengkapi seluruh dokumen yang diperlukan, masih dapat mengakses
     tombol “Buka Sekarang” sampai dengan 17:00 WIB.

7. Kapan saya dapat melakukan panggilan video untuk dapat menyelesaikan proses pembukaan rekening?
    Panggilan video dapat dilakukan mulai dari 08:00 – 17:00 setiap hari kerja.

8. Mengapa seluruh data pembukaan rekening tidak dapat ditemukan pada keesokan harinya?
    Seluruh data akan dihapus pada akhir hari untuk alasan keamanan, oleh karena itu disarankan untuk dapat 
    menyelesaikan seluruh proses pembukaan rekening secara online pada hari yang sama.

9. Wilayah mana saja yang termasuk dalam pengiriman Kartu Debit?
    Untuk saat ini pengiriman Kartu Debit hanya meliputi wilayah Jabodetabek dan Surabaya

10. Bagaimana agar saya dapat melakukan permintaan Kartu Debit apabila diluar wilayah pengiriman?
     Anda dapat memilih Kantor Cabang Bank Shinhan Indonesia terdekat sebagai alamat pengambilan Kartu Debit

11. Berapa lamakah proses pengiriman Kartu Debit?
      Perkiraan waktu pengantaran maksimum 14 hari kerja, dalam kondisi alamat pengiriman telah lengkap, valid  dan
      terdapat orang yang menerima Kartu Debit pada alamat pengiriman tersebut.

12. Apakah saya dapat melakukan transaksi tanpa mendapatkan Kartu Debit terlebih dahulu?
      Anda dapat langsung melakukan transaksi melalui Mobile Banking SOL setelah Anda melakukan registrasi User ID
      dengan melanjutkan proses pembuatan rekening onine (memilih tombol “Buka Sekarang”)

13. Berapa kebutuhan minimum untuk versi Android dan iOS?
      SOL dapat diakses minimum menggunakan Android versi 7.0 dan iOS versi 8.0