SOL Indonesia!

Download Sekarang

    

Towards New Digital Age of Banking

 

Apakah SOL itu?

SOL adalah produk digital banking terbaru dari Bank Shinhan. Dengan 3 konsep (Mudah, Cepat dan Imut), SOL diharapkan agar dapat melayani nasabah Shinhan Bank dengan pengalaman yang luar biasa.

SOL tidak hanya membawa teknologi dan fitur terbaru untuk memastikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah, namun juga menambah aspek keamanan ke dalam platform-nya

SOL  menggantikan aplikasi Mobile Banking Shinhan Banking Indonesia (S-Bank)

 

Bagaimana Cara Registrasi SOL?

  • Download aplikasi SOL Indonesia melalui Google Play Store atau Apple App Store.
  • Berikut merupakan syarat yang diperlukan untuk registrasi SOL:
  1. Nasabah sudah memiliki User ID Internet Banking, atau
  2. Nasabah memiliki kartu debit dengan status aktif
  • Untuk Nasabah yang sudah memiliki User ID Internet Banking, dapat memasukkan User ID dan Password Internet Banking Anda pada halaman login.
  • Untuk Nasabah yang memiliki kartu debit aktif, registrasi dapat dilakukan dengan cara berikut:
  1. Pilih tombol Pendaftaran M-Banking pada aplikasi SOL
  2. Masukkan nomor kartu debit
  3. Masukkan PIN kartu debit
  4. Membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan Bank Shinhan Indonesia
  5. Buat User ID SOL
  6. Login ke aplikasi SOL menggunakan User ID yang telah dibuat dan password sementara yang dikirimkan melalui email
  • Pada saat first time login di aplikasi SOL, SMS OTP akan dikirimkan ke nomor handphone Anda yg terdaftar di Bank Shinhan Indonesia
  • Buat M-OTP PIN untuk transaksi
  • Daftarkan Easy Login bila diperlukan

Fitur SOL

Kelola Rekening
  - Cek Saldo
  - Mutasi Rekening
  - E-Slip
  - Aktivasi Rekening Dormant

Transfer Dana
  - Antar Rekening Shinhan
  - SKN/RTGS
  - Online
  - Transfer ke No HP

Transaksi Valas
  - Transfer Valas antar rekening Shinhan
  - Transfer Valas ke Bank Lain
  - Informasi Kurs

Pembelian/Pembayaran
  - Prepaid
  - Postpaid
  - Auto Debit
  - Tax MPN
  - Credit Card
  - Online Payment (Gopay, OVO)
  - Pembayaran QRIS

BI-Fast
  - Proxy BI-Fast
  - Transfer BI-Fast

Produk Lain
  - Online Time Deposit

Biaya Transaksi

Standar Biaya Transaksi pada Internet Banking & Mobile Banking (SOL) Perseorangan / Individual

Ketentuan biaya transaksi dan batas waktu layanan pada Internet Banking & Mobile Banking (SOL) Perseorangan dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan sebelumnya kepada nasabah. Terkait biaya promosi, klik disini.





Limit Transfer

*Bank dapat sewaktu-waktu mengubah ketentuan limit transaksi diatas sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

FAQ - Frequently Ask Question

1. Apakah saya boleh registrasi SOL tanpa Internet Banking?

Registrasi SOL dapat dilakukan tanpa Internet Banking, Anda dapat melakukan registrasi secara online dari Mobile Banking. Untuk lebih lanjut silakan klik https://shinhan.co.id/ekyc

2. Apakah M-OTP itu?

M-OTP (Mobile One Time Password) adalah teknologi baru untuk aplikasi token yang terpasang di hp Anda. M-OTP akan terpasang secara otomatis pada saat Anda registrasi SOL. Untuk menggunakan M-OTP, Anda harus membuat 6 angka M-OTP PIN yang akan digunakan untuk transaksi Anda di SOL

3. Apakah M-OTP PIN boleh sama dengan PIN ATM?

Untuk meningkatkan keamanan, sebaiknya M-OTP PIN dibedakan dengan PIN ATM agar terhindar dari tindak kejahatan.

4. Apakah yang dimaksud dengan Transfer ke No HP dan bagaiman proses kerjanya?

Transfer ke No HP adalah fitur baru di SOL dimana Anda dapat melakukan transfer dana ke teman Anda hanya cukup menggunakan nomor HP. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus memastikan nama yang dimasukkan sama dengan nama pemilik rekening tujuan.

5. Password saya diblokir. Bagaimana saya bisa reset password?

Anda dapat menggunakan menu "Lupa Kata Sandi" di halaman login SOL untuk reset password 

6. Saya lupa M-OTP PIN saya. Bagaimana saya bisa reset M-OTP PIN?

Untuk reset M-OTP PIN, Anda dapat login terlebih dahulu ke SOL dan akses menu "Atur M-OTP". SMS OTP akan dikirimkan ke Anda untuk verifikasi.

7. Apakah itu fitur Widget Transfer?

Widget Transfer adalah fitur baru di SOL dimana Anda dapat membuat shortcut di Halaman Home SOL ataupun di halaman Home HP Anda.

8. Mengapa Face Recognition tidak berfungsi di HP saya?

Login menggunakan Face Recognition hanya tersedia untuk iPhone X keatas. FaceID harus terlebih dahulu diaktifkan di iPhone Anda.

9. Bagaimana jika HP saya hilang?

Segera telepon Call Center kami di 1500-881 agar kami dapat memblokir akun Anda. Anda dapat melakukan registrasi ulang SOL di hp baru Anda.

10. Apakah itu Freeze Period?

Freeze period adalah sebuah fitur keamanan di SOL dimana apabila Anda mengganti HP, nomor HP, atau email, SOL akan memblokir semua transfer ke rekening baru selama 24 jam. Tetapi Anda masih tetap dapat menggunakan SOL untuk transfer ke rekening yang sudah terdaftar (favorite)

 

Lainnya

Klik disini untuk download SOL User Manual Book 

Klik disini untuk download SOL Simpel Manual Book  

Klik disini untuk download brosur SOL 

Formulir Aplikasi

Unduh Formulir