Bank Shinhan Indonesia Raih Penghargaan Bank Berpredikat “Sehat” Tahun 2018 dari Warta Ekonomi

Warta Ekonomi melalui Indonesia Best Banking Award 2018 kembali memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada bank-bank yang berkinerja baik dan memiliki kondisi sehat. Warta Ekonomi melakukan riset terhadap 115 bank umum di Indonesia pada rentang periode 2016 hingga 2017 untuk mengetahui tingkat kesehatannya.

Bank yang sehat dalam penelitian tersebut mencerminkan kondisi sehat sehingga dinilai mampu menghadapi pengaruh negatif secara signifikan dari perubahan kondisi bisnis dan faktor eksternal. Hal itu tercermin dari peringkat faktor penilaian, antara lain profil risiko, penerapan tata kelola, rentabilitas, permodalan, dan kinerja intermediasi yang secara umum baik.

Penghargaan Bank berpredikat “Sehat” pada Kategori BUKU 2 dengan Aset Di Bawah Rp10 Triliun ini dianugerahkan kepada Bank Shinhan Indonesia secara langsung oleh Bapak Fadel Muhammad selaku founder & Komisaris Utama dan Bapak Muhammad Ihsan selaku CEO & Kepala Editor Warta Ekonomi pada Acara Indonesia Best Banking Award 2018 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat, 30 November 2018.