Zero Friction Future dari Shinhan SOL

CEO Bank Shinhan Wi Sung-Ho berbagi visinya tentang cara mengubah kreditur menjadi entitas berbasis digital saat Facebook Marketing Summit Seoul 2018 di InterContinental Grand Seoul Parnas Hotel pada 10 September 2018.

Diselenggarakan dan diorganisir oleh Facebook, salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di dunia, Facebook Marketing Summit adalah acara tahunan yang diadakan di seluruh dunia. Lebih dari 1.500 pejabat dari 200 perusahaan besar bergabung dengan acara tahun ini.

Selama pidato utamanya, Wi membahas tantangan utama bagi bank komersial yang menghadapi Revolusi Industri Keempat dan cara mengatasinya melalui inovasi sambil terjun ke bisnis baru.

"Tujuan Shinhan Bank adalah menjadi petugas keuangan yang sepenuhnya mampu memberikan solusi khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan," kata Mr Wi.

Di bawah motto bank "Transformasi Digital" dan "Redefine, Be The NEXT," Shinhan terus berupaya untuk memperkuat sektor digitalnya.

Shinhan SOL, aplikasi perbankan all-in-one, disorot selama acara untuk akses mudah ke berbagai layanan perbankan dan kemudahan dalam membuka rekening tabungan.

Aplikasi ini dinobatkan sebagai salah satu kasus pemasaran digital Facebook yang paling sukses melalui media sosial untuk pertama kalinya di antara aplikasi perbankan yang dilayani oleh perusahaan keuangan negara Korea.

Selama pameran aplikasi tersebut, Shinhan SOL menunjukkan bahwa hanya butuh kurang dari tiga menit dari mengunduh aplikasi hingga membuka rekening tabungan.

"Moto untuk acara tahun ini adalah 'Zero Friction Future.' Aplikasi Shinhan SOL sepenuhnya memenuhi motto di mana pelanggan tidak mengalami ketidaknyamanan, "kata seorang pejabat Shinhan Bank.