iDebit

Nikmati kemudahan melakukan transaksi pembayaran di merchant online / e-commerce pilihan, cukup dengan menggunakan gadget Anda di mana saja dan kapan saja

 

Apa itu iDebit ?

iDebit adalah layanan untuk memfasilitasi pengguna Kartu Debit Bank Shinhan Indonesia agar dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran secara online atau card not present pada merchant online yang telah bergabung sebagai anggota ALTO.

Bagaimana Cara Menggunakan Layanan iDebit ?

- Harus memiliki Kartu Debit Bank Shinhan Indonesia yang sudah terdaftar
- Memililki nomor telepon selular yang aktif dan terdaftar pada Bank Shinhan Indonesia
- Melakukan pembelian online pada merchant yang telah bergabung dalam layanan iDebit ALTO
- Memilih opsi pembayaran menggunakan iDebit pada layar merchant dan memastikan data transaksi telah sesuai
- Memasukkan data Kartu Debit Bank Shinhan Indonesia atau memilih Kartu Debit Bank Shinhan Indonesia yang
   telah didaftarkan sebelumnya
- Memasukkan SMS OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar untuk otentikasi transaksi

Daftar Merchant

Daftar merchant : 

  • Mola TV
  • Semua merchant yang pembayarannya dapat dilakukan melalui Instapay

Biaya

Ketentuan biaya transaksi iDebit terkait biaya SMS OTP sebagai berikut :

Perubahan biaya akan diinformasikan ke Nasabah melalui media komunikasi Bank yang tersedia
*Biaya di atas belum termasuk PPN 10%

FAQ

  • Berapa limit transaksi menggunakan layanan iDebit?
    Limit transaksi layanan iDebit adalah IDR 1.000.000 per transaksi per hari.
     
  • Bagaimana cara mendaftarkan untuk layanan iDebit?
    Pendaftaran iDebit dapat dilakukan melalui Cabang Bank Shinhan Indonesia terdekat atau melalui Call Center Bank Shinhan Indonesia di 1-500-881.  Pendaftaran layanan iDebit akan efektif maksimum dalam 24 jam.
     
  • Bagaimana cara menonaktifkan layanan iDebit?
    Penonaktifan layanan iDebit dapat dilakukan melalui Cabang Bank Shinhan Indonesia terdekat atau melalui Call Center Bank Shinhan Indonesia di 1-500-881. Penonaktifan layanan iDebit akan efektif maksimum dalam 24 jam.
     
  • Mengapa saya tidak mendapatkan SMS OTP pada saat mendaftarkan Kartu Debit Bank Shinhan Indonesia atau bertransaksi di merchant online menggunakan layanan iDebit?
    Pastikan nomor telepon selular yang terdaftar di Bank Shinhan Indonesia adalah nomor telepon yang aktif dan terkini.  Pengkinian nomor telepon dapat dilakukan melalui Cabang Bank Shinhan Indonesia terdekat atau melalui internet banking / mobile banking SOL Bank Shinhan Indonesia.  Perubahan nomor telepon selular akan efektif pada layanan iDebit maksimum dalam 24 jam.
     
  • Jika saya melakukan perubahan nomor telepon selular pada merchant online, apakah secara otomatis akan mengubah nomor telepon selular untuk penerimaan SMS OTP layanan iDebit?
    Nomor telepon selular untuk menerima SMS OTP layanan iDebit adalah nomor telepon selular yang terdaftar pada Bank Shinhan Indonesia dan perubahan pada merchant online tidak akan secara otomatis mengubah nomor ponsel yang terdaftar pada Bank Shinhan Indonesia.
     
  • Apa yang harus dilakukan apabila telepon selular hilang atau ada perubahan nomor telepon selular?
    Segera lakukan pengkinian nomor telepon selular untuk menghindari terjadinya penggunaan data oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.
     
  • Apa yang terjadi jika salah memasukkan kode SMS OTP berkali-kali?
    Jika salah memasukkan SMS OTP hingga 5x berturut-turut maka layanan iDebit akan terblokir. Untuk membuka blokir, kunjungi Cabang Bank Shinhan Indonesia terdekat atau hubungi Call Center Bank Shinhan Indonesia. Pastikan agar SMS OTP yang dimasukkan telah sesuai dan masih berlaku.
     
  • Pada saat transaksi pembayaran, bagaimana jika diminta untuk mengisi CVV?
    Karena Kartu Debit Bank Shinhan tidak menggunakan CVV, maka kolom CVV dapat diisi dengan 000